Senin, 14 Juni 2010

Washing dishes in the night

Mataku udah aku suruh terpejam dari setengah jam yang lalu malam itu. Tapi gak tau mataku ini kenapa ya, emang keras kepala atau gak punya telinga. Gak mau juga dia dengerin aku. Akhirnya aku ambil buku yang barusan aku pinjem dari temen ayah. Dan cukup lama aku ngabisin waktu sambil baca-baca buku itu. Dan tentu saja seluruh eksyen-eksyen telah kupersembahkan dengan sempurna. Seperti duduk tegap, berguling-guling di kasur hingga melotot sambil menganga. Lama-lama mataku perih juga baca ni buku. Tapi berhubung mataku masih bendel. Aku iseng-iseng liatin kakakku yang udah tidur. Mulutnya megap-megap kayak ikan koi, hihihi
Tiba-tiba rasa haus melanda. Akhirnya aku lari kencang ke dapur (takut hantu). Niatnya turun sih mau minum trus nonton teve. Tapi saat nyimpen gelas di dapur. Aku liat sebangsa gelas itu numpuk. Pokok e buanyak banget. Akhirnya aku gak jadi nonton tapi malah nyuci piring. Awalnya sih, aku agak kikuk karena ni rumah tuh udah kayak rumah tua yang ditinggalin 1000 tahun. Sepiii banget. Gimana gak sepi, udah jam setengah 2. Para warga rumahku udah pada ke pulau kapuk meninggalkan akuh dan semua kenangan-kenangan manis ituu (?).
Selama tahap pencucian itu aku hanya ditemenin ma air di bak dan yang meluncur dari keran, semut yang berbisik pada temannya, mengatakan “liat tuh si Autis blum tidur, kerjanya mau pecahin piring-piring kali, huu autis insomnia”, dll. Nah disitulah aku ngalamin kejadian yang menyeramkan.
Jadi ceritanya kayak gini, aku lagi nyuci piring. Tiba-tiba…
“kresek,, kresek,, keereeseek,, krek” suara aneh mulai kedengaran.
Alamak! Pengen copot jantungku denger suara itu. Alhasil tanganku gemetaran, gak bisa nyuci. Sambil deg-degan aku coba-coba ngintip, tapi kagak ada orang.
Aku langsung ingat ama pesan kakakku.. dia bilang..
“hati-hati kalo di rumah, rumah init uh ada penjaganya/hantunya”
Dan dari perkataan kakakku yang baru teringat kembali, aku punya 2 kesmpulan mengenai hantu ini.
1.Hantu itu jatuh cinta ma kantong kresek
2.Hantu itu dulunya penjual kantong kresek.

Trus aku jadi fikir yang macem-macem. Mungkin hantu ini dulunya adalah orang yang sempat nawarin kantong kresek ma aku. Tapi, berhubung waktu itu lagi gak butuh, ya dicuekin aja. Sapa tau ni hantu ada dendam kesumat ma aku. Karena dulu aku gak beli kantong kreseknya jadinya dia mati kelaparan dan arwahnya penasaran sehingga mengikuti aku teruss. Dan setelah menemukan aku disini ia memaksaku untuk melakukan operasi kantong kresek. Ahhhh.. tidaaaak!
Tapi, aku cepat menepis prasangka buruk itu dan memberanikan diri untuk ngintip lagi. Dan sodarah-sodarah ternyata yang nyiptain bunyi ‘kresek,kresek’ merdu nan mistis tadi itu adalah KECOAK BUNTING KEMBAR. Sumpah mak! Ku kirain apaan. Mungkin kecoak itu lagi ngelakuin semacam ritual agar nanti buah hatinya tak sejelek dia. Amin.
Akhirnya, masa-masa cuci piringpun ku lalui dengan hati gembira. Tapi tiba-tiba…
“eh, besokpi ko lanjut lagi itu. Rematikko nanti” ibu datang, ah ya udah..
Aku tinggalin tu piring-piring. Ku ucapkan selamat tinggal pada piring dan kecoak tadi. Sampe nitikin air mata mereka, hiks. Sesampainya di kamar, langsung mabok akunya. Ketiduran deh..

3 komentar:

  1. wkekekekeke :D lucu jg ceritanya, walau agak horor nganggapnya di awal2 bc ni posting namun terselip kesan lucu yg gak terduga...top deh ceritanya ~__@

    utk lirik lagu Love ya silahkan di copas, senang sekali bila di cantumkan nara sumbernya ~__~

    BalasHapus
  2. lucu darimana?

    iya iya makasih yah :) nara sumbernya di cantumkan kok.. makasih yah hehe

    BalasHapus