Minggu, 09 Januari 2011

pengalaman tes AFS part I (PRA TEST) (•̯͡.•̯͡)

Malam lagel (latihan pagelaran), seperti biasanya kami para alighters berlatih dengan sunguh-sungguh. tapi, tiba-tiba muncul 4 orang yang sempat memberhentikan kegiatan kami. mereka adalah kakak chaerun, kakak aidil, kakak akil, dan kakak ahmad. mereka mempromosikan AFS waktu itu. mereka dengan semangat 45 dengan jiwa membara berusaha mengobarkan semangat kami untuk mengikuti ajang penuh rejeki keberuntungan ini. tidak sedikit dari teman saya yang terhipnotis saat itu tapi tidak untuk saya (HAHAHA-_-). dan di penghujung malam itu...
teman saya (lupa namanya siapa) : aik mauko ikut?
saya (biasa dipanggil aik : tidak (menjawab dengan mantap)
teman saya : kenapa?
saya : ndak jelaski haha edd malaska juga haha.
Tapi teman-temanku yang kucinta setanah air sebangsa dan senasib omongan yan saya bilang tadi itu tidak dapat dipertanggungjawabkan. ceritanya seperti ini. waktu itu H-10 hari pagelaran angkatan saya. saya dkk selaku anggota dekorasi sudah wajib untuk mempersiapkan dekorasi untuk panggung yang akan digunakan untuk pagelaran nanti. tapi karena bahan belum ada akhirnya saya dkk berniat pulang ke makassar untuk bahan-bahannya. akan tetapi, (saya juga tidak tahu kenapa waktu itu saya dkk sial sekali) kami dilarang pulang oleh pihak asrama kecuali pulang untuk mengurus AFS. akhirnya dengan setengah hati dan penuh keterpaksaan saya beranikan diri saya untuk pulang dengan membawa embel-embel AFS (saya tidak tahu teman saya yang lain apa dia juga merasa apa yang saya rasa atau tidak sama sekali, tanyakan saja pada mereka) dan saya pun pulang.
teman-teman sempat loh saya berfikir begini "untuk apa saya pergi mendaftar? toh mendaftar tidaknya saya mana mungkin guru saya tahu HAHA tapi tiba-tiba sisi baik saya berkata "ISTIGHFAR aik... jangan begitu nanti kamu kualat. pagelmu hancur berantakan loh, nanti kamu ndak sukses dimana-mana karena sudah nipu guru loh, atau nanti kamu mau pulang ke smudama terus kecelakaan nah looooooohh kamu takutkan aik?takutkaaaan? takuut doong ihihiii" segera saja aku mengangguk dan menyambar formulir lalu segera menuju ke sekret AFS chapter Makassar.
Dengan antara penuh dan setengah penuh hati hari itu kuberanikan diri untuk memasuki sekret itu. bersama icci semua terasa berat dan besar. saya ingat waktu itu kami kelihatan lebih mirip penjual kain anggun dipinggir jalan daripada anak SMA yang manis,imut,lucuu yang mau mendaftar AFS. lalu setibanya saya didalam....
saya dan icci : assalamu alaikum...
orang dalam sekret : haha masa? HAHAHA (bayangkan dimana nyambungnya sama balasan salam-_-)
kami ulang salam kami lalu orang dalam sekret seakan serentak menjawab "WALAIKUMSALAM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH"
saya : maaf kakak mau kasih kembali formulir kakak
salah satu kakak : oh iya iya sini diperiksa formulirnya.
setelah formulir kami diperiksa, dicek satu per satu,yang jelek dicantikkan, yang salah dibenarkan, yang bengkok diluruskan dan lain-lain akhirnya kami diizinkan pulang. awalnya saya mengira para kakak kakak di sekret itu orangnya galak dan menyeramkan ternyata mereka itu baiiiiik sekali. subhanallah baiknyaaaa :D. saya pun pulang dengan membawa oleh-oleh sebuah kartu tes. dan saya dkk kembali pulang ke smudama mengendarai pick up dengan tentram dan damai.


NB : maaf kalau ada yang tersinggung :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar